Lingkar Dakwah

UIKA DIPADATI JAMAAH SHOLAT GERHANA

tmp_10376-IMG-20160309-WA0002414675506Pagi ini (Rabu/9/3/16) Tepat pukul 06.30 dilaksanakan shalat Khusyuf di Masjid al-Hijri II UIKA Bogor. Para jamaah berdatangan dari berbagai tempat setelah mendapatkan informasi dari media sosial dan pengarahan dari Kiai Didin Hafidhuddin.
Masjid yang masih dalam proses pembangunan ini dipadati, hingga terdapat beberapa jamaah yang shalat dibagian teras masjid. Mereka terlihat antusias melaksanakan shalat khusyuf dan mendengarkan khutbah dari Kiai Didin.
Dalam khutbahnya, Kiai Didin menyampaikan bahwa gerhana matahari adalah Sunnatullah fi al-Kaun (Ketetapan Allah terhadap Alam). Ia merupakan ayat atau tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. “Peristiwa gerhana bukan sekedar hukum alam semata, tetapi hukum yang ditetapkan oleh Allah atas alam. Sebab matahari, bulan dan bintang semuanya berada dalam kendali Allah SWT”, tegas Kiai Didin.
Rangkaian Shalat Khuyuf berakhir Pukul 07.30 setelah dimulai shalat oleh yang diimami oleh Ust. Dr. Akhmad Alim. Meski terdengar dengan suara yang agak berat karena flu, para jamaah shalat dengan khusyu’ dan tenang.
Setelah rangkaian Shalat Khusyuf, para jamaah menyempatkan diri melihat melalui HP dan beberapa alat lain seperti kaca Rayban untuk melihat proses gerhana. Setelah itu, para jamaah meninggalkan lokasi dengna tenang dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *