Lingkar Dakwah

6 Nasehat Singkat Pendiri Lidmi

  1. Integrasi Ilmu dan Amal

Pengurus Lidmi dari awal harus memiliki konsep yang jelas, karena komitmennya dalam Ilmu dan dakwah di kampus itu gambaran sejauh mana daya tahannya terhadap ujian-ujian yang akan menggugurkan dia dari barisan perjuangan di masa depan.

  1. Perkuat Literasi

Pengurus Lidmi memiliki medan dakwah yang jelas, yaitu Kampus, maka harus meningkatkan literasi dan mampu menguasai gaya bahasa seorang mahasiswa,

  1. Lawan Kita adalah Mereka

Lawan kita bukan pergerakan Islam lain (HT, KAMMI, Salafy dll), mereka adalah partner dakwah. Lawan kita adalah semua isme-isme yg dapat merusak pemikiran masyarakat, seperti Sekularisme, sosialisme dan liberalisme. Maka pengurus Lidmi harus mengintensifkan kajian-kajian pemikiran, dan memperbanyak buku-buku bacaan berkaitan dengannya.

  1. Menguasai Bahasa Asing

Tidak bisa tidak, pengurus Lidmi harus mampu berbahasa inggris dengan baik.

  1. Bercita-cita berpendidikan tinggi

Pengurus Lidmi harus mencita-citakan melanjutkan Pendidikan sampai taraf Doktoral.

  1. Pernikahan adalah Ujian

Pernikahan adalah sebab utama bergugurannya para pengusung-pengusung dakwah, karena akan diuji dengan problem-problem keduniaan yg banyak. Maka dibutuhkan daurah pra-Nikah untuk memantapkan konsep, agar pernikahan berada di atas jalan dakwah, karena menolong agama Allah adalah cara terbaik agar Allah menurunkan pertolongan.

————-
Dirangkum dari silaturahmi PD Lidmi Makassar bersama Ustad Abdul Malik  hafizhahullahu (Pendiri Lidmi).

One comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *