Lingkar Dakwah

Agar Istiqomah Di Jalan Hijrah, Ketua Lidmi Muna: Ini Caranya!

RAHA – Ketua Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Muna, Reo Adi Syahputra, menjadi pembicara dalam kajian bulanan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Raha, pada Jumat (27/04/2018).

Dalam kajian tersebut, pihak panitia pelaksana mengangkat tema “Hijrah, Siapa Takut?” yang kemudian berlangsung dengan metode dialog.

“Hijrah, do you know about it?,” tanya Reo kepada peserta yang hadir.

Pertanyaan tersebut disambut oleh salah seorang peserta yang mengungkapkan, hijrah adalah melakukan suatu amalan ibadah yang takaran porsinya lebih besar dari pada ibadah-ibadah sebelumnya.

Disisi yang lain, para peserta putri pun tidak mau kalah dan mengajukan pendapat bahwa hijrah adalah berpindah dari kondisi masa lalu yang tidak baik menuju kondisi pribadi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Mendengarkan antusias peserta selama kegiatan, Reo mengatakan, kegiatan ini sangat menarik karena dapat menjadi penggagas siswa-siswi untuk memiliki karakter yang berkualitas lagi berintelektual,

“Para peserta sangat antusias yang ditandai dengan hikmatnya pelaksanaan kegiatan yang disertai dengan tanya jawab seputar hijrah para muda-mudi,” ungkap Kepala SMAS Ibnu Abbas Muna itu.

Alumni Universitas Haluoleo ini mengakhiri kajiannya dengan menawarkan solusi atas segala wacana yang berkaitan dengan tema kajian.

“Agar istiqomah di jalan hijrah yang telah dipilih, maka daftarkan diri adik-adik pada kelompok tarbiyah islamiyah, yakni pembinaan belajar Islam yang dilakukan secara intensif,” tutupnya. []

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *