Lingkar Dakwah

Aktivis Dakwah Kampus UNM Ini jadi Duta Bahasa Favorit

MAKASSAR — Achmad Ridwan Palili, mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menjadi Juara Favorit pada kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Selatan 2019 yang bertempat di Pinisi Point Makassar, Sabtu (4/5/2019).

Ridwan yang aktif dalam organisasi keagamaan di salah satu lembaga dakwah fakultas Pusat Dakwah Mahasiswa Muslim (PUSDAMM) FBS UNM ini dapat membuktikan bahwa keaktifannya di lembaga keagamaan bukan berarti mengenyampingkan prestasinya di bidang lain. Berbagai prestasi dia telah raih 3 tahun terakhir ini di antaranya yaitu Mawapres FBS UNM 2019, Penulis Terbaik FAKSI 2019, Penulis Terbaik Rosiebook Publisher 2019, Penulis Terbaik Oseloan 2018, Juara 1 Penulis Muda Produktif Berkarya.

Kegiatan yang diikuti oleh Ridwan merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 12 Maret sampai 4 Mei 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memilih Duta Bahasa Sulawesi Selatan 2019 yang nantinya mampu memasyarakatkan bahasa mulai dari bahasa indonesia, bahasa daerah serta penguasaan bahasa Asing.

“Saya Selaku Duta Bahasa Kategori Favorit Sulawesi Selatan 2019, berharap bisa menjadi pionir pemartabatan bahasa Indonesia serta dapat menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain di kampus untuk tidak melupakan akan prestasi,” pesan Ridwan saat di konfirmasi.

Kegiatan tersebut menyeleksi 50 finalis menjadi 24 besar di Balai Bahasa Sulawesi Selatan. Adapun pada malam puncak, 24 finalis tersebut kembali diseleksi menjadi 8 besar yang didaulat menjadi juara I, II, III serta Favorit. Malam puncak pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Selatan 2019 berlokasi di Phinisi Point Makassar.

Reporter: Muhammad Sainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *