Lingkar Dakwah

Ammar Berikan Tausiah di Kmp. Inggris, Pare

WhatsApp Image 2016-07-30 at 06.06.43 LIDMI (30/07/2016) Ketua Umum PW LIDMI Malaysia, Muhammad Ammar Naufal, diberikan kesempatan memberikan tausiah dihadapan peserta English Camp AL-Fitrah Course, di Pare Kediri, Subuh Jumat kemarin (29/07). Ammar Naufal, yang kini sedang menyelesaikan program Master di Universitas Teknologi Malaysia, memberikan nasehat tentang pentingnya memanfaatkan hari jumat untuk mengumpulkan berbagai keutamaan, diantara keutamaan yang dianjurkan adalah memperbanyak shalawat untuk Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, mengapa ? karena keutamaan yang begitu besar yang akan kita dapatkan ketika bersalawat kepada beliau, yaitu Allah akan bersalawat (merahmati) orang yang bersalawat 10 kali lipat. Tidak lupa pula Alumni kelas Internasional Matematika UNM Makassar ini mengingatkan untuk membaca Surah Al Kahfi dan mentadabburi pelajaran-pelajaran yang terkandung dalam Surah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ammar Naufal juga banyak menyinggung tentang Pemuda, diantaranya adalah tentang pentingnya memanfaatkan usia muda dengan sebaik-baiknya, pentingnya pemuda untuk terus belajar dan mengasah pengalaman untuk mempersiapkan diri kedepan sebagai generasi penerus bangsa, dan persiapan yang paling utama adalah bekal Ilmu dan Ibadah, salah satu caranya adalah meningkatkan freukuensi hubungan kita dengan Alquran. “salah satu problema utama Generasi muda negeri kita adalah karena mereka lebih sering memutar musik sehingga lalai dari membaca, mempelajari, dan mentadabburi ALquran” Ungkapnya dalam sela-sela tausiah tersebut.

WhatsApp Image 2016-07-30 at 06.06.44“Kegiatan pengajian jumat seperti ini adalah kegiatan yang rutin diadakan oleh Al fitrah Course”, ungkap direktur AL-Fitrah Course, ustadz Fitrah Piama. Ustadz yang juga merupakan Alumni LIPIA ini dalam sambutannya mengungkapkan bahwa moment ini adalah moment yang tepat untuk kembali mengisi ulang keimanan kita, dengan membaca Alquran, khususnya Surah Al Kahfi yang memang di Sunnahkan untuk di baca dan di tadabburi setiap hari Jumat oleh Nabi kita Muhammad Sallallahu ‘alaihi wa sallam.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *