Lingkar Dakwah

Bangkit dari Bencana, Lembaga Dakwah Fakultas Teknik Universitas Tadulako Sulteng Gelar Training Kader

PALU – Sebanyak 51 Mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Fatek Untad) mengikuti Training Kader yang digelar oleh Taman Pengajian (TP) Hizbullah Fatek Untad di Masjid Kampus Fatek, Jl. Soekarno-Hatta KM.9, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (26/11/2018).

Training dengan tema “Generasi Ashabul Kahfi” ini diisi dengan dua materi yakni Pentingya Menuntut Ilmu dan Meneladani Kisah Ashabul Kahfi, masing-masing disampaikan oleh Ustad Bahrul Ulum, Dai kota Palu, dan Hamri Muin, Ketua Umum Pimpinan Pusat Lidmi.

Ketua Umum PP Lidmi, Hamri Muin, ketika menyampaikan materi ‘Meneladani Kisah Ashabul Kahfi’.

Sahabuddin selaku ketua panitia mengatakan, tema kegiatan ditujukan agar para peserta kuat mempertahankan tauhidnya di akhir zaman ini, sebagaimana kisah Ashabul Kahfi dalam Alquran.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda. Peserta kegiatan kami hadirkan melalui pamphlet baik di media social maupun di majalah dinding Fakultas, bahkan melalui pesan singkat” tuturnya.

Mahasiswa Teknik Elektro 2017 ini menambahkan, peserta yang hadir berasal dari lima Jurusan se-Fatek Untad, antara lain Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika.

Para peserta, lanjut dia, akan diikutkan pada pembinaan kerohanian dan membantu kegiatan-kegiatan dakwah di Fatek.

“Insya Allah segera kami buatkan liqo tarbiyah, atau belajar Islam pekanan,” tambahnya. (*RH)

Foto bersama seluruh peserta bersama Panitia dan Ketua Umum PP Lidmi.
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *