Lingkar Dakwah

Begini Cara Pegiat IT LDK Se-Makassar Manfaatkan Satnite

MAKASSAR – Puluhan pemuda yang berasal dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se-Makassar berkumpul di Masjid Kampus Universitas Hasanuddin dalam rangka mengikuti Kelompok Belajar Informasi dan Teknologi (KEJAR IT) Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Makassar, Sabtu (25/11) malam ini.

KEJAR IT ini merupakan episode kedua yang mengangkat topik “cara membuat video Motion Graphic dengan Microsoft Power Point” yang akan berlangsung hingga Ahad (26/11) besok.

Rustam Hafid selaku Pantia Pelaksana mengatakan, para aktivis dakwah kampus khususnya para pegiat media dakwah harus melihat perkembangan dakwah masa kini, yang mayoritasnya berbentuk visual seperti video dan gambar.

Youtube menjadi media yang trend zaman now, maka LDK harus mahir memanfaatkannya dengan video-video dakwah, maka dari itulah kita adakan pelatihan ini”, ujarnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Jamil Risqullah selaku pemateri yang mengatakan, skill pembuatan video dakwah sangat dibutuhkan sekarang, salah satunya adalah video berbentuk motion graphic.

Aplikasi yang digunakan dalam pelatihan ini termasuk aplikasi yang sangat ringan dan sederhana, yakni Microsoft power point, jadi para peserta yang memiliki kapasitas komputer yang minimum tetap bisa berkreasi”, tambah mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar ini.

Jamil berharap, para pengurus LDK setelah mengikuti pelatihan ini akan memiliki pengetahuan dasar seputar Motion Graphic, sehingga bisa membuat video publikasi kajian keislaman di LDK masing-masing. (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *