Lingkar Dakwah

Bersama LIDMI Makassar, KODAM XIV Hasanuddin Gelar KEJAR IT

MAKASSAR – Komando Daerah Militer (KODAM) XIV Hasanuddin menggelar Kelompok Belajar Informasi dan Teknologi (KEJAR IT) atas kerjasama Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Makassar, di Aula Dinas Bimbingan Mental Daerah Militer (BINTALDAM) XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (28/02/2018).

Pelatihan KEJAR IT yang telah dilaksanakan adalah pelatihan editing video yang diikuti oleh puluhan staff BINTALDAM. Sebagaimana diungkapkan oleh Rustam Hafid selaku Infokom LIDMI Makassar sekaligus instruktur pelatihan.

“Kami memanggil lima pengurus sebagai asisten pelatihan dan Alhamdulillah bisa terlaksana hingga sore hari. Insya Allah dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan pelatihan video jilid II, pelatihan desain grafis dan pelatihan IT lainnya,” pungkasnya.

Mayor Koban selaku Kepala Seksi Rohaniawan Islam BINTELDAM XIV Hasanuddin mengatakan, kerjasama ini berkaitan dengan arahan pimpinan KODAM untuk memassifkan syiar dibidang media.

“Kami berharap adik-adik mahasiswa di LIDMI bisa sharing, dan jangan sungkan dengan prajurit yang akan dilatih,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal ini, Muhammad Yusuf selaku ketua departemen Humas LIDMI Makassar berharap, kerjasama ini berlanjut terus hingga kedepannya LIDMI dan TNI dapat saling bersinergi dalam proses pembinaan ummat.

“Juga agar bisa lebih banyak lagi bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta untuk mendukung kemajuan bangsa. Kami juga berencana mensosialisasikan program Kejar IT ini sebagai bagian dari rangkaian musyawarah daerah LIDMI makassar pada awal April mendatang,” pungkasnya.

Reporter: Rustam Hafid

One comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *