Lingkar Dakwah

Bina Iman dan Takwa Mahasiswa, Lihat Cara Unik yang Dilakukan LDK Ini

PALOPO – Cara unik dijalankan oleh sebuah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) binaan LIDMI di kota Palopo untuk membina keimanan dan ketakwaan Mahasiswa di kampusnya.

Kegiatan unik tersebut adalah Pesantren IT, yang dilaksanakan oleh LDK Mahasiswa Pecinta Mushalla (LDK MPM) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP).

Pesantren IT ini dijalankan untuk membina ukhuwah Mahasiswa di kampusnya, yang kemudian dirangkaikan dengan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT), rutin tiap rabu malam.

Pesantren ini merupakan nama unik dari Pelatihan IT yang digagas oleh Departemen Pendidikan dan pelatihan (Diklat) LDK MPM UNCP.

“Menghadapi tantangan dakwah media sosial sehingga melalui Pesantren IT ini bisa melahirkan kader-kader yang kompeten, sehingga bisa memperkuat dakwah dI media sosial ,” tutur Wira Syaidili Usman selaku Ketua Umum LDK MPM UNCP.

Dia berharap, Pesantren IT ini menghasilkan keluaran yang bisa bersaing dalam kreatifitas sarana dakwah dalam media sosial.

Pelatihan perdana dilaksanakan di Masjid Cokroaminoto UNCP, Kamis (13/3/2019), dengan materi pelatihan Desain Grafis menggunakan aplikasi Corel Draw.

Untuk pelatihan yang pertama ini, LDK MPM UNCP menghadirkan pemateri yang berasal dari Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UNCP, Abdul Karim Amin.

Pelatihan yang menarik dan terbilang unik ini dihadiri 17 peserta dari Mahasiswa berbagai jurusan dan tingkatan yang ada di UNCP.

Selain pelatihan Desain Grafis, Departemen Diklat LDK MPM UNCP juga mengagendakan pelatihan instalasi Sistem Operasi Windows dan penggunaan Microsoft Office. (*RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *