Lingkar Dakwah

Buka Puasa Akbar Kader Dakwah Kampus Se-UNM

MAKASSAR – Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Raudhatul ‘Ilmi Universitas Negeri Makassar (FSI RI UNM) melaksanakan kegiatan Buka Puasa Akbar bertempat di Masjid Ulil Albab Parangtambung, Makassar, Kamis (16/5/2019).

Ketua panitia Fathul Risyadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi mulai dari pembina, para alumni, pengurus lembaga dakwah kampus se-Makassar, para pengurus lembaga dakwah fakultas serta para kader se-UNM.

Sebelum berbuka puasa panitia melaksanakan kajian seputar ramadhan dengan tema “Meraih keberkahan ramadhan melalui ifthar jami’i” yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Qasim Saguni.

Dalam kajiannya Ustadz Muhammad Qasim menyampaikan bahwa ada tujuh spirit yang didapatkan dengan datangnya bulan suci ramadhan yaitu spirit ibadah, semangat dalam berbagi, spirit silaturahim, spirit keikhlaskan, kedisiplinan, kesabaran, serta kejujuran. Serta kiat-kiat dalam menjaga spirit tersebut yaitu mengetahui keutamaan suatu amalan yang dikerjakan, khawatir amalan ramadhan tidak diterima, bergaul dengan orang-orang sholeh serta perbanyak doa.

“Kami berharap setelah kegiatan ini terlaksana para peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang telah didapat di kajian ini serta bisa terjalin ukhuwah islamiah yang kuat antar sesama mahasiswa, harap Fathul saat di wawancara.

Reporter: Muhammad Sainal

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *