Lingkar Dakwah

Daurah Alquran 2017, LDK Ashabul Kahfi UMI Bentuk Liqo’ Tahsin

Materi ke III Daurah Alquran

MAKASSAR – Lembaga Dakwah Kampus Ashabul Kahfi Universitas Muslim Indonesia (LDK Ashabul Kahfi UMI) Sukses menyelenggarakan Daurah Alquran, bertempat di Aula lantai II Gedung Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), pada Sabtu (7/10) kemarin.

Daurah bertemakan “Meniti Kesuksesan dengan Keikhlasan” ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa baru UMI angkatan 2017, menyajikan tiga materi antara lain Hakikat Kehidupan oleh Ustadz Musdirfan, Problematika Mahasiswa oleh Ustadz Rustam Hafid dan Akibat Meninggalkan Alquran dan Solusinya oleh Ustadz Muhammad Ridwan.

Menurut Suhardin, selaku ketua panitia Daurah Alquran, tujuan utama kegiatan ini adalah mendorong mahasiswa agar lebih cinta dengan Alquran.

“Kita berharap juga agar mereka mau mempelajari dan mendakwahkan nilai-nilai Alquran dalam lingkungan sekitar mereka” tambah mahasiwa Teknik Sipil 2015 UMI ini.

Suhardin menambahkan bahwa tindak lanjut dari daurah ini adalah pembentukan liqo’ tahsin, yakni komunitas belajar Alquran pekanan yang akan berinteraksi lebih dekat dengan Alquran.

Sementara itu, Ustadz Fadel Basalamah selaku pembina LDK Ashabul Kahfi UMI saat membuka acara ini berharap agar peserta daurah bisa menjadi manusia yang mulia dengan Alquran dari kegiatan-kegiatan seperti Daurah Alquran ini.

“Lembaga ini (LDK Ashabul Kahfi, pen) harus menjaga keistiqomahan, khususnya kegiatan-kegiatan dakwah” pesan Staff ahli bidang Hubungan Internasional UMI ini. (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *