Lingkar Dakwah

Dekatkan Mahasiswa Dengan Alquran, MPM Al-Qurthuba Gelar Kegiatan Ini

MANADO – Dekatkan mahasiswa dengan Alquran, Mahasiswa Pencinta Masjid Al-Qurthuba Universitas Sam Ratulangi (MPM Al-Qurthuba Unsrat) menggelar Daurah Mukmin dengan tema “Langkah Menuju Hidayah” di Masjid Kampus Ulil Albab Unsrat, Sabtu (26/05) hingga Ahad (27/05).

Kegiatan dimulai sejak Sabtu pagi yang kemudian diisi dengan lima materi, antara lain keutamaan menuntut ilmu dan penuntut ilmu, mengapa umat Islam mengalami kemunduran, hakikat kehidupan, mulia dengan Alquran, dan tarbiyah Islamiyah.

Chaerul Kalam selaku Ketua Umum MPM Al-Qurthuba mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam kepengurusan dan merupakan salah satu program utama MPM kepada mahasiswa Unsrat.

“Daurah (baca: pelatihan) ini menjadi langkah awal mereka untuk tarbiyah (belajar Islam), juga sebagai lahan untuk mencari generasi penerus dakwah di kampus Unsrat,” ungkap Chaerul dalam keterangan tertulisnya, Jumat (05/06).

Selain kegiatan ini, lanjut Chaerul, juga ada program Pendidikan Alquran Orang Dewasa (DIROSA) yang telah bekerja sama dengan beberapa Dosen muslim Unsrat. “Kami berharap kerjasama ini bisa terus terjalin,” harap mahasiswa jurusan Pendidikan Dokter ini.

Sebagaimana diketahui, DIROSA adalah kegiatan nasional Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Lidmi) yang digelar di beberapa kampus se-Indonesia, dalam bentuk pembinaan baca dan tulis Alquran kepada mahasiswa dengan metode pembelajaran khusus. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *