Lingkar Dakwah

Dua Hari Perjalanan, Program LIDMI Goes to Nusantara Tempuh Rute Delapan Kabupaten se-Sulsel

MAKASSAR – Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) menggelar program LIDMI Goes to Nusantara (LIGA) 2018 jilid I yang berlangsung selama dua hari, terhitung mulai Sabtu (14/7) hingga Ahad (15/7).

LIGA 2018 Jilid I ini melewati rute delapan kabupaten di Sulawesi Selatan, antara lain Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone dan Soppeng.

Ketua Unit Urusan Daerah PP LIDMI, Muhammad Ridwan menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penguatan kepada seluruh Pimpinan Daerah LIDMI di seluruh wilayah perwakilan.

”Program ini sebetulnya telah lama diwacanakan, hanya saja baru bisa terealisasikan saat ini,” ujar Ridwan dalam keterangan tertulisnya.

Alhamdulillah beberapa perwakilan sudah menyatakan kesiapannya mengawal dakwah sunnah di seluruh Kampus di daerahnya masing-masing,” tambahnya.

Alumni Teknik Pertanian Universitas Negeri Makassar ini berharap, dengan dirutinkannya kunjungan seperti ini bisa membawa dampak yang besar bagi keberlangsungan dakwah di daerah. “Juga peran LIDMI sebagai sentra dakwah kampus di Indonesia bisa membawa angin segar bagi dakwah Islam di Indonesia,” harapnya.

Melalui LIGA 2018 ini, lanjut Ridwan, menjadi perantara hidayah bagi semua mahasiswa yang menghuni kampus-kampus binaan Lidmi untuk menjadi pribadi muslim yang baik.

“Dan semoga dengan ini, generasi muda Indonesia yang berada di kampus-kampus bisa menjadi bibit unggul bagi bangsa kita ke depan,” pungkasnya.

LIGA 2018 Jilid II selanjutnya akan digelar dengan menempuh perjalanan panjang yang akan melalui 10 Kabupaten se-Sulsel pula, diantaranya Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Sidrap, Wajo, Pinrang, Enrekang, Palopo dan Toraja. (ZTD/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *