Lingkar Dakwah

Dua Tahun Berdiri, UKM MPQ UNIDAYAN Baubau Kembangkan Sayap Dakwah dengan Pendekatan Alquran

BAUBAU – Bertempat di Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Gk 166 dan 167, Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Qur’an Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UKM MPQ UNIDAYAN) kota Baubau menggelar muktamar kedua dengan tema “Meningkatkan gerak dakwah demi terwujudnya kampus berperadaban”, Ahad (22/7/2018).

Endri Ahmad selaku Ketua Umum UKM MPQ UNIDAYAN mengungkapkan, salah satu yang menjadi alasan dibentuknya UKM ini adalah karena adanya keprihatinan kepada beberapa mahasiswa muslim yang belum lancar membaca Alquran.

“Bahkan tak sedikit diantara mereka ada yang benar-benar belum bisa membacanya,” ujarnya.

Karena banyaknya mahasiswa yang belum lancar bahkan belum bisa membaca Alquran, Lanjut Endri, sangat perlu diadakan pembinaan secara intensif kepada mahasiswa yang ingin mendalami serta mengembangkan bakat dibidangnya yaitu tentang Alquran.

“Hal itu menjadi salah satu alasan berdirinya UKM ini,” ucapnya.

Dari pemaparannya, mahasiswa jurusan Teknik Informatika 2016 ini menuturkan bahwa UKM yang dibentuk pada tanggal 3 Januari 2017 bertepatan dengan tanggal 5 rabiul akhir 1438 H merupakan lembaga internal kampus di UNIDAYAN yang baru berjalan selama setahun.

”Harapan kami kedepan semoga UKM ini bisa eksis dikalangan Mahasiswa khususnya di Kampus UNIDAYAN. Tujuan kami sederhana saja, agar bagaimana semua mahasiswa muslim di kampus ini bisa lebih mencintai al-Qur’an sebagai jalan hidup mereka,” pungkasnya. (ZTD/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *