Lingkar Dakwah

Dukung Pembangunan Sekolah Semi Permanen LIDMI Peduli Bersama LDK Binaan di Sul-Teng

SIGI – Melalui program LIDMI Peduli, Kami membuka donasi kepada para muhsinin sekalian untuk membantu program Sekolah Darurat kami di Daerah terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi Sulawesi Tengah.

Sekolah pertama yang kami bantu bangun kembali, walaupun masih berupa Sekolah Semi Permanen, adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Insan Gemilang, yang terletak di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Sesuai namanya, Sekolah ini adalah SD yang mengedepankan penanaman nilai-nilai keislaman dengan modal utama adab dan ilmu pengetahuan.

Salah satu program utama sekolah ini adalah program Tahfizhul Quran kepada para siswa dan warga di sekitar sekolah.

Akibat gempa 7,0 SR yang mengguncang Sulawesi Tengah, sekolah ini ikut terdampak yang menyebabkan kerusakan pada sisi-sisi bangunan sehingga tak layak lagi untuk digunakan dalam proses belajar mengajar.

Hal ini menyebabkan seluruh siswa harus menggunakan halaman rumah warga sekitar dengan beratap tenda untuk belajar dan menyetor hafalan quran mereka.

Pembangunan pertama Alhamdulillah sedang berlangsung yakni pembuatan ruang kelas, ruang guru, dan ruangan lainnya, dan Insya Allah akan dilanjutkan dengan pengadaan inventaris sekolah berupa kursi dan meja, papan tulis, lemari, printer dan inventaris lainnya.

Pembangunan ini merupakan kerjasama LIDMI Peduli bersama beberapa Lembaga Dakwah Kampus, yakni UKM LDK MPM Universitas Hasanuddin, LDK Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (FSI RI UNM), Mahasiswa Pecinta Mushalla (MPM) UIN Alauddin Makassar, LDK Ashabul Kahfi Universitas Muslim Indonesia, LDK MPM Poltek Akademi Teknik Industri Makassar, ROHIS Poltek Bosowa, dan Lembaga Pembinaan dan Kajian Spiritual Mahasiswa (LPKSM) Makassar.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening 073 371 734 4 (BNI Syariah) atas nama Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia, kode unik transfer: 007, Contoh 1.000.007. Konfirmasi transfer ke +62 853 952 695 59, format: Nama_Pekerjaan_nominal transfer. Contoh: Abdullah_Mahasiswa_1.000.007.

Ucapan Terima kasih dan terkirim doa Jazakallahu Khayran kepada para dermawan yang telah maupun yang ingin berpartisipasi pada proyek kebaikan ini. [*RH]

Selengkapnya: https://youtu.be/nRzxode1shU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *