Lingkar Dakwah

Esok Puluhan Murabbi Kampus Se-Makassar Akan Berkumpul di STIBA

MAKASSAR – Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Makassar akan menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Murabbi kampus se-Kota Makassar di Masjid Anas Bin Malik Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, jalan Inspeksi PAM Manggala, Ahad (26/11).

Diklat Murabbi yang mengusung tema “Mencetak Murabbi Kampus yang Profesional dan Amanah” ini akan menghadirkan puluhan murabbi seluruh kampus se-Makassar untuk menerima materi-materi suplemen seputar dunia murabbi dari para trainer yang berpengalaman.

Muhammad Ridwan selaku Panitia Pengarah mengatakan, salah satu masalah terbesar saat ini di dalam menyukseskan agenda tarbiyah kampus adalah masalah kekurangan murobbi kampus yang handal. Kader-kader saat ini masih kurang percaya diri untuk menjadi murobbi kampus dan yang telah menjadi murobbi kampus saat ini pun masih harus ditingkatkan kualitasnya

Oleh karena itu agenda terpenting saat ini adalah mencetak murobbi-murobbi kampus. Jumlah mereka harus bertambah dan terus bertambah, karena ini adalah tuntutan”, tambah Alumni Universitas Negeri Makassar ini.

Diklat Murabbi kampus ini menyajikan 5 materi antara lain Kriteria Dan Fungsi Murabbi Kampus,  Baramij/Program Tarbiyah, Indikator Keberhasilan Halaqoh Tarbiyah, Seni Berinteraksi Dengan Orang Lain Dan Dakwah Fardiyah, dan Simulasi Model Tarbiyah. (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *