Lingkar Dakwah

Festival Anak Shaleh, Cara LIDMI Kembalikan Keceriaan Anak-anak di Lombok Utara

Lombok Utara –Bersama Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (LAZIS) Wahdah Islamiyah, Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) menggelar Festival Anak Shaleh 1440 H dengan tema “Ceria Menyambut Tahun Baru Islam” di Musholla Nurul Huda, Desa Jenggala, Kabupaten Lombok Utara, NTB, mulai Sabtu (15/09) hingga Ahad (17/09).

Kegiatan ini terdiri atas perlombaan anak Islami seperti Musabaqah Tartil Quran (MTQ), Lomba hafalan surah pendek, lomba Adzan, dan lomba-lomba yang lainnya.

Relawan Lidmi Peduli, Darwis Ibadurrahman mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk menyemarakkan momen Tahun Baru Islam atau biasa disebut dengan Tahun Baru Hijriyah.

“Alhamdulillah anak-anak yang menjadi korban Gempa Bumi di dusun ini antusias menjadi peserta, semoga menjadi obat bagi kesedihan mereka akibat Gempa kemarin,” ujarnya.

Kegiatan penutupan berlangsung pada malam hari, diawali dengan Shalat Maghrib secara berjamaah, dan dilanjutkan dengan Pengajian Spesial Muharram oleh Ustad Muhammad Ridho, Da’i Wahdah Islamiyah, di hadapan korban Gempa yang hadir.

Ustad Ridho memesankan, di momen pergantian tahun Hijriah ini, umat Islam harus berhijrah ke kehidupan yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah ta’ala.

“Gempa ini adalah ujian dari Allah ta’ala agar kita berbenah diri, dan mari berhijrah agar daerah kita mendapatkan Rahmat dariNya,” pesannya.

Pada saat itu pula, Kepala Desa Jenggala, Bapak Syamsu Rizal ikut memberikan sambutan pada penutupan Festival ini.

Menurutnya, ditengah momen recovery bencana Gempa NTB, Lidmi Peduli bersama LAZIS Wahdah berhasil melaksanakan kegiatan yang tepat kepada anak-anak korban Gempa karena menggunakan pendekatan kerohanian.

“Saya pikir ini adalah The Gold Program, sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena bukan hanya membangun fisik, namun juga membangun jiwa warga,” pungkasnya.

Pengajian Akbar ini kemudian dilanjutkan dengan shalat Isya secara berjamaah, dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba-lomba sekaligus pembagian paket Ceria untuk anak-anak dan remaja.

Lidmi Peduli masih membuka peluang donasi bagi para muhsinin melalui rekening BNI Syariah, 073 371 734 4, atas nama Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia. [RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *