Lingkar Dakwah

Gelar KEJAR IT Intermediate, LIDMI Makassar Sosialisasikan Aplikasi Terbaru

Makassar –  Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Makassar menyelenggarakan Kelompok Belajar Informasi dan Teknologi (Kejar IT) fase Intermediate sebagai lanjutan dari Kejar IT Beginner yang telah digelar beberapa bulan lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 2 Temang Warkop, Jalan Boulevard Makassar, Ahad (18/03/2018).

Beberapa utusan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) hadir pada pelatihan ini, termasuk pengurus PD LIDMI Makassar sendiri.

Muhammad Yusuf selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, Kejar IT merupakan program pelatihan yang dilaksanakan LIDMI Makassar dengan tiga bidang konsentrasi berupa desain grafis, video editing, dan manajemen website. Peserta merupakan utusan LDK yang telah mengikuti program Kejar IT Beginner atau telah memiliki pengalaman satu tahun untuk bidang yang diikuti.

“Semoga dengan konsep yang diterapkan dapat meningkatkan skill IT dan juga skill kerja Tim,” terang Yusuf.

Selain skill tiap bidang konsentrasi, lanjutnya, Kejar IT Intermediate ini juga melatih kerja tim diantara peserta, baik secara langsung maupun  koordinasi lewat dunia maya menggunakan aplikasi Trello.

“Jadi semua dijalankan pada saat bersamaan dalam satu kelompok. Ada yang berperan sebagai navigator atau pengarah, dan peserta lain dalam kelompok tersebut sebagai driver atau eksekutor,” tuturnya.

“Trainer atau instruktur hanya sebagai pengawas yang komunikasinya hanya ke navigator dan itu memakai aplikasi Trello, “ tambah Alumni Universitas Hasanuddin ini.

Selanjutnya, pelatihan Kejar IT ini akan dilanjutkan dengan tahap Advance sebagai tahapan tertinggi dalam rangkaian KEJAR IT LIDMI Makassar. Bersamaan ini pula, Infokom LIDMI Makassar membentuk Tim Cyber LIDMI yang kedepan akan diberdayagunakan untuk kepentingan ummat.

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *