Lingkar Dakwah

Gelar Tabligh Akbar, FORSIK Ajak Ratusan Mahasiswa UMI Songsong Kejayaan Islam

MAKASSAR – Forum Studi Islam Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FORSIK UMI) menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Pemuda dalam Menyongsong Kejayaan Islam”, bertempat di Masjid Umar Bin Khattab UMI, Jalan Urip Sumoharjo, pada Ahad (10/12).

Abdul Mirsyad selaku panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tiap tahun oleh FORSIK yang berbentuk tabligh akbar.

“Awalnya banyak kendala yang dihadapi oleh panitia pelaksana, namun berkat keikhlasan dan kerja keras panitia dan pengurus sehingga bisa terlaksana”, ungkapnya saat menyampaikan laporan panitia ketika pembukaan Tabligh Akbar.

Perihal tema kegiatan, hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Umum FORSIK FK UMI, Muhammad Fadil Putra. Menurutnya, masa muda adalah masa maksimalnya pertumbuhan fisik dan kekuatan manusia yang tidak boleh terlewatkan.

“Generasi muda adalah tongkat estafet di masa depan, maka kita harus tampil kedepan untuk berbuat semaksimal mungkin untuk agama dan bangsa ini”, terang Fadil.

Kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa ini menghadirkan dua pembicara antara lain anggota Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia, Ustadz Yusri Muhammad Arsyad, dan Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Ustadz Muhammad Taufan Djafri. (*rh)

 

2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *