Lingkar Dakwah

Gema Ramadhan Kampus, Cara MPM Unhas Meriahkan Ramadhan

Makassar – Meriahkan bulan suci Ramadhan di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushalla (UKM LDK MPM) menggelar Gema Ramadhan Kampus (GRK) selama sebulan penuh.

Irwan selaku Wakil Ketua I MPM Unhas mengatakan, selama dua hari GRK berjalan dengan baik. Hal ini menurutnya terjadi berkat dukungan birokrasi dan pengurus masjid kampus Unhas kepada MPM dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Alhamdulillah donatur GRK tahun ini berlimpah karena adanya gerakan donasi fakultas se-Unhas dalam menyukseskan kegiatan ini,” ungkap mahasiswa Fakultas Kehutanan ini saat ditemui di masjid kampus Unhas, Jumat (19/5/2018).

GRK MPM Unhas ini terdiri atas beberapa rangkaian, antara lain ifthar jama’i, shalat tarawih, dan daurah hifzhil Quran mahasiswa, sebagaimana diterangkan oleh Budiman Teri selaku ketua panitia pelaksana GRK.

“Di sepuluh hari terakhir juga ada rangkaian kegiatan GRK yang lain yakni i’tikaf. Dan besok Insya Allah ada Pesantren Ramadhan Kampus (PERAK) yang juga merupakan rangkaian tambahan dari kegiatan ini,” ujarnya

Mahasiswa jurusan Akuntansi 2016 ini berharap, semoga dengan GRK ini maka seluruh civitas akademika Unhas dapat tersentuh dakwah dan merasakan keberkahan bulan Ramadhan.

“Saya mengajak kepada seluruh mahasiswa Unhas, mari kita bersama mendekatkan diri kepada Allah subhana wa ta’ala dibulan Ramadhan ini dengan berpartisipasi dalam GRK sehingga bisa mencapai amalan-amalan surgawi, sebagaimana tema kegiatan yakni ‘mengetuk pintu-pintu surga dibulan pernuh berkah’,” tutupnya.

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *