Lingkar Dakwah

Hadapi Akhir Tahun, LIDMI Baubau Bakal Gelar Kajian Kotemporer

BAUBAU – Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Kota Baubau akan menggelar kajian kotemporer dengan tema “Mewaspadai Panah-panah Syaithan di Penghujung Tahun 2017”, di masjid Baitul Hikmah, Jalan Betoambari Kota Baubau Sulawesi Tenggara, Ahad (24/12) esok.

Laode Muhammad Andyra Zaidin selaku Ketua Umum PD LIDMI Baubau mengungkapkan, momen akhir tahun adalah momen dari salah satu momen Syaithan mengarahkan panah-panahnya untuk membidik kaum muslimin sehingga terjatuh pada kemaksiatan.

“Syaithan cerdas memberikan syubhat terkait boleh tidaknya mengucapkan Selamat Natal. Juga di akhir tahun mereka (baca: syaithan) juga menggoda muda-mudi untuk berhura-hura di malam pergantian tahun dengan tasyabuh dengan kebiasaan orang-orang Kafir, kemaksiatan hingga perzinahan,” papar Alumni Teknik Pertambangan Universitas Hasanuddin ini saat dihubungi via aplikasi WhatsApp, Sabtu (23/12).

Oleh karena itu, lanjut Andyra, perlu adanya penyadaran kepada kaum muslimin terkhusus para pemuda akan hakikat dua perayaan ini (Natal dan Tahun Baru) dengan kajian kotemporer untuk memberikan pengetahuan dan membentengi generasi muslim dari bahaya perayaan-perayaan tersebut.

Kajian ini akan menghadirkan pemateri Ustad Saiful Hasan, alumni Tadribut Du’at Makassar yang juga merupakan konselor problematika pemuda di kota Baubau, baik masalah ibadah maupun keduniaan, yang kini aktif memberikan ceramah-ceramah agama dan pembinaan pemuda di kota yang memiliki benteng terluas di dunia ini.

PD LIDMI Baubau menargetkan 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi akan menghadiri kegiatan ini, bekerjasama dengan Forum Muslimah Dakwah Kampus (FMDK) Kota Baubau. (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *