Lingkar Dakwah

Hilangkan Trauma Pasca Gempa, Relawan Lidmi Peduli Hibur Anak-anak di Lombok Utara

Lombok Utara – Relawan Lidmi Peduli kembali menjalankan aktivitas kemanusiaan di posko pengungsian Desa Rempek, Lombok Utara, Jumat (24/8/2018).

Di posko pengungsian ini, Lidmi Peduli fokus pada Trauma healing untuk anak-anak di posko pengungsian yang berisi 725 Jiwa ini.

Andi Gunawan selaku relawan Lidmi Peduli mengatakan, kegiatan healing yang dilaksanakan bertujuan untuk menghilangkan trauma korban Gempa khususnya anak-anak.

“Kami awali dengan pendataan kebutuhan belajar anak, dilanjutkan dengan bimbingan hafalan doa-doa harian dan surah pendek kepada anak-anak yang menghuni posko pengungsian,” ujarnya.

Menurut Andi, anak-anak yang berada di pengungsian sangat antusias mengikuti proses healing dan berharap kepada tim Lidmi Peduli untuk menetap lama di posko demi mengajarkan hal yang sama tiap harinya.

“Mereka sangat berbahagia ketika kami datang dan Alhamdulillah bisa memberikan sedikit keceriaan kepada mereka,” ujarnya.

Proses Trauma healing ini diakhiri dengan pemberian hadiah bagi anak yang memiliki hafalan doa dan surah terbanyak, serta membagikan snack dan susu formula kepada seluruh anak.

Trauma healing merupakan salah satu program utama yang akan dijalankan oleh relawan Lidmi Peduli kepada korban gempa Lombok dan sekitarnya, khususnya anak-anak, dengan mengedepankan aspek spiritual.

Lidmi Peduli masih membuka peluang donasi bagi para muhsinin melalui rekening BNI Syariah073 371 734 4, atas nama Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia, atau dengan mengunjungi kampanye donasi kami di peduli.lingkardakwah.com. (RH)

Video Trauma Healing Tim Lidmi Peduli di Lombok Utara,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *