Lingkar Dakwah

Ini Cara LD Al-Muhandis Tanggapi Maraknya Perbedaan Pendapat dalam Islam

Gowa – Lembaga Dakwah Al Muhandis Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (LD Al Muhandis FT Unhas) menyelenggarakan Kajian Seputar Isu Terkini Dunia Islam (KASTA), bertempat di Masjid Harun Al Rasyid, Jalan Poros Malino Kompleks Eks PKG Kabupaten Gowa, Kamis (08/03/2018).

Kajian yang mengusung tema “Ulama Berbeda Pendapat, Bagaimanakah Sikap Kita?” ini, diisi oleh Ustadz Sirajuddin Qosim Lc. Beliau merupakan staf pengajar di Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar.

Ichsan Mahmud, selaku Ketua LD Al Muhandis menjelaskan, pemilihan tema KASTA kali ini betujuan membuka wawasan ummat terkhusus mahasiswa agar tepat dalam menyikapi perbedaan pendapat ulama.

Kami melihat maraknya video-video ustadz yang penyampaiannya berbeda-beda dalam beberapa persoalan yang masing-masing membawa dalil dan perkataan ulama-ulama, yang membuat masyarakat khususnya mahasiswa bingung menyikapinya,” jelas Ichsan.

Mahasiswa Teknik Industri ini menambahkan, fenomena ini seringkali membuat hubungan ukhuwah di antara mahasiswa menjadi kurang baik. Ia berharap, kegiatan KASTA yang dilaksanakan oleh lembaganya, mampu menjadi filter bagi mahasiswa Fakultas Teknik Unhas dan masyarakat sekitar kampus terhadap isu-isu yang berkembang di tengah ummat islam.

Reporter: M. Yusuf

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *