Lingkar Dakwah

Ini Pesan Kedua Pemateri Training Motivasi II LPKSM Makassar

Pemateri I Training Motivasi Jilid II LPKSM Makassar, Ust. Askar Yaman

MAKASSAR – Lembaga Pembinaan Kreativitas Mahasiswa (LPKSM) Makassar menghadirkan dua pemateri pada Training Motivasi Jilid II, yakni Ust. Askar Yaman dan Ust. Hasmar Hasan, membahas tema yang sama yakni “Agar Kuliah Tidak Sekedar Ngampus” di Masjid Al-Azhar Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Ustadz Askaryaman dalam pemaparannya mengatakan, pentingnya memilah dan memilih agenda-agenda yang penting dan mendesak sehingga kuliah tidak sekedar ngampus dan seorang mahasiswa harus memiliki target yang jelas.

“Salah satu problema yang sering terjadi pada mahasiswa adalah salah menentukan Target sehingga tidak maksimal di dalam perkuliahan”, ungkap Ustadz Askar saat membawakan materi pada Sabtu (13/10) siang tadi.

Pakar problematika remaja ini berpesan kepada mahasiswa agar menjadi agen perubahan, mahasiswa yang cerdas, proaktif, komunikatif, etis, dan kooperatif.

Hal senada juga disampaikan oleh pemateri kedua, yakni Ustadz Hasmar Hasan. Menurutnya, kebanyakan mahasiswa menjadikan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi sebagai prioritas utama, tetapi terkadang gagal dalam bersosialisasi dalam masyarakat.

“Karena mengandalkan kemampuan berpikirnya sehingga terkadang sulit menghadapi problematika dalam masyarakat, karena target IPK 4.0 maka mereka berfokus hanya dalam mengejar nilai IPK, lalu mengabaikan orang sekitarnya. Maka jadilah mahasiswa yang fokus pada IPK namun tidak melupakan hubungan sosial dengan sesama”, pesan Ustadz Hasmar. (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *