Lingkar Dakwah

Ini Wujud Kepedulian LIDMI Kendari kepada Muslim Rohingya

Pemateri, Ustadz Syahruddin, CA

Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia Kota Kendari (PD LIDMI Kendari) Sukses menggalang dana untuk Muslim Rohingya melalui Tabligh Akbar di masjid La Ode Malim Universitas Halu Oleo Kendari pada Sabtu (16/9).

Tabligh Akbar menghadirkan Aktivis Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM), Ustadz Syahruddin, CA, dengan tema “Rohingya, Saudara Kita yang berduka”.

Sebelum  Tabligh Akbar digelar, LIDMI Kendari telah melakukan penggalangan dana di beberapa titik di kota Kendari, sebagaimana disampaikan oleh Nanang Purwana, selaku ketua PD LIDMI Kendari.

“Kegiatan ini diawali dengan penggalangan dana di beberapa titik di Kota Kendari yang melibatkan berbagai organisasi dakwah dari berbagai universitas di Kota Kendari, yakni dengan mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap kejahatan kemanusiaan yang dialami penduduk Muslim Rohingya. Selanjutnya, penggalangan dana dilakukan pada saat Tabligh Akbar” Ulas mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Halu Oleo ini.

Melalui tabligh akbar ini, LIDMI Kendari berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 23.125.000,00 yang akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS) Wahdah, selaku salah satu Non Govermental Organization (NGO) yang akan turun langsung menyerahkan bantuan kepada korban Genosida Rohingya, Myanmar. (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *