Lingkar Dakwah

Ketua Umum PP Lidmi Serahkan Donasi Inventaris untuk SD IT Insan Gemilang Kabupaten Sigi Sulteng

SIGI – Program pembangunan sekolah semi permanen menjadi program utama Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) bersama Pimpinan Daerah Lidmi Palu di daerah terdampak Gempa, Tsunami dan Likuifaksi Sulawesi Tengah.

Pembangunan pertama dilaksanakan di Kabupaten Sigi, yakni Sekolah Islam Terpadu (SD IT) Insan Gemilang.

Lidmi Peduli mengambil peran pada pengadaan inventaris sekolah berupa alat-alat yang menunjang proses belajar mengajar, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP Lidmi, Hamri Muin, kepada pihak sekolah, Sabtu (24/11/2018).

Donasi diterima langsung oleh Ismail Syahbani, Wakil Kepala Sekolah SD IT Insan Gemilang, di sekolah sementara yang dibangun di Desa Loli Kab. Sigi Sulteng.

Saat penyerahan, Hamri menyampaikan, donasi ini adalah hasil galangan dana beberapa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) binaan Lidmi.

“Alhamdulillah terkumpul donasi dari para donatur untuk membantu membangkitkan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah ini. Insya Allah donasi akan terus digalang untuk pembangunan sekolah-sekolah yang lain,” tuturnya.

Pihak sekolah, Ismail, menyatakan apresiasi yang sangat besar kepada Lidmi Peduli atas bantuan yang disalurkan.

“Pasca gempa hebat kemarin, ada beberapa oknum yang menjarah sekolah kami. Jadi selain tak layak huni akibat gempa, sekolah kami juga kehabisan inventaris akibat penjarahan. Alhamdulillah adik-adik mahasiswa Lidmi hadir membantu kami,” ujarnya.

Sekolah semi permanen yang telah dibangun, lanjut Ismail, akan digunakan senin (26/11/2018) esok dan akan kembali melangsungkan kegiatan belajar mengajar.

“Insya Allah kami akan menyampaikan dalam bentuk dokumentasi ketika perlengkapan yang didonasikan Lidmi telah digunakan oleh para guru dan siswa,” pungkasnya.

Donasi yang disalurkan sementara oleh PP Lidmi antara lain LCD Proyektor, 1 set komputer, 1 unit printer, perangkat menghafal Alquran, dan perlengkapan lainnya.

Diantara LDK yang berdonasi pada pengadaan inventaris ini antara lain UKM LDK MPM Universitas Hasanuddin, LDK Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (FSI RI UNM), Mahasiswa Pecinta Mushalla (MPM) UIN Alauddin Makassar, LDK Ashabul Kahfi Universitas Muslim Indonesia, LDK MPM Poltek Akademi Teknik Industri Makassar, ROHIS Poltek Bosowa, dan Lembaga Pembinaan dan Kajian Spiritual Mahasiswa (LPKSM) Makassar.

Sekolah Semi Permanen yang sedang dibangun, di desa Mpanau Kabupaten Sigi, Sulteng.

Program pembangunan kembali sekolah semi permanen merupakan program utama PP Lidmi yang kemudian membuka donasi di jaringan-jaringan daerah dan wilayah Lidmi, serta LDK-LDK binaan seluruh Indonesia.

Selain program pembangunan, pembinaan keislaman anak-anak, remaja dan orang tua menjadi program andalan di posko-posko pengungsian yang dibina oleh Pimpinan Daerah Lidmi Palu. (*RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *