Lingkar Dakwah

Ketum LIDMI Sampaikan Ucapan Duka Atas Musibah Tsunami Di Selat Sunda

MAKASSAR — Ketua Umum Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) Hamri Muin menyampaikan ucapan duka cita mendalam terhadap seluruh korban tsunami Banten yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam.

“Keluarga besar LIDMI turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah tsunami di Selat Sunda terutama Pantai Anyer yang terdampak ,” kata Hamri.

Hamri berharap agar keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

“Doa terbaik kami untuk seluruh korban, tim evakuasi, serta keluarga yang ditinggalkan. Semoga mereka semua ditempatkan di tempat yang layak disis-Nya,” harapnya sebagaimana dalam pesan tertulis yang dikirimkannya, Ahad (23/12).

Pria asal Sebatik ini menyerukan kepada seluruh Jaringan LIDMI se-Indonesia baik wilayah maupun daerah termasuk seluruh lembaga dakwah kampus binaan untuk menggelar aksi simpatik terkait bencana tersebut.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh pengurus LIDMI wilayah dan daerah seluruh Indonesia untuk menggalang Dana sebagai wujud rasa simpatik kita terhadap para korban jiwa,” pungkasnya.

Terakhir ia berharap agar keluarga korban bisa tetap bersabar.

“Sabarlah, Insya Allah ini adalah ujian bagi Kita. Dan semoga Allah menganugerahi kita kesabaran yang cukup dalam menghadapi kejadian ini,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebut korban tewas akibat terjangan tsunami Selat Sunda di Anyer dan Lampung mencapai 168 orang tewas.

Selain korban tewas, Sutopo menyebut setidaknya 745 orang luka dan 30 orang lainnya masih hilang.
[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *