Lingkar Dakwah

Korban Bertambah, LIDMI Mataram Kerahkan Bantuan untuk Gempa Lombok

Mataram – Merespon Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Mataram menurunkan bantuan sosial ke lokasi bencana, Ahad (29/7/2018).

Ahmad Syuaib selaku Ketua PD Lidmi Mataram mengatakan pihaknya akan mengerahkan kader dan pengurus untuk turun melakukan penggalangan dana atas korban bencana tersebut.

“Kami Insya Allah akan turun ke lokasi bersama salah satu lembaga kemanusiaan yakni Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah (Lazis) Wahdah besok siang ke arah Lombok Timur,” ungkapnya.

Menurut informasi, lanjut Syuaib, lokasi yang terkena dampak paling parah antara lain Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Utara, dan Lombok Tengah.

Sebagaimana dilansir ANTARA, Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada Ahad pagi pukul 05.47 WIB.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, namun disertai beberapa kali gempa susulan dengan intensitas yang lebih kecil. Belasan orang tewas akibat gempa bumi dahsyat dengan episentrum sangat dangkal ini.

VIVA menuliskan, hingga berita ini diturunkan, 10 orang meninggal dunia dan 40 orang luka-luka akibat Gempa ini. (RH)

One comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *