Lingkar Dakwah

Langkah Solutif, Begini Cara LDF Darul Ulum Tadulako Bangun Peradaban Di Kampus UNTAD

PALU — Lembaga Dakwah Fakultas Taman Pengajian Darul Ulum FKIP Universitas Tadulako gelar kegiatan SII (Studi Islam Intensif) dengan mengangkat Tema “Bersama Membangun Peradaban Meraih Kejayaan Demi Mewujudkan Generasi FKIP yang Berprestasi Berakhlak Qur’ani dan Bertauhid “.

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Tadulako Jl. Soekarno-Hatta pada hari Sabtu (31/08/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Anshari Syafar. Ia berharap kegiatan ini menjadi sarana bagi mahasiswa dalam belajar Islam dengan baik.

Sementara itu, Husain salah satu narasumber menjelaskan, kegiatan ini sebagai gerbang awal mengenalkan pembelajaran islam bagi mahasiswa. Dari keterangannya, banyak diantara mahasiswa yang masih kabur pemahamannya terhadap Islam. Terutama mahasiswa yang masih terbata-bata dalam membaca Alquran.

“Makanya kami hadir mewadahi mereka. Supaya tujuan dari Tri Dharma perguruan tinggi dalam menjadikan mahasiswa bertakwa itu bisa terwujud,” ungkapnya.

“Bisanya sih mereka kebanyakan membaca buku-buku islam dari beberapa tokoh berpengaruh seperti Ibnu rasyid dan Al ghazali. Mereka ini contoh tokoh yang berpengaruh dalam ilmu pengetahuan. Makanya budaya membaca itu sangat penting tapi harus diarahkan agar bacaannya tidak salah arah,” tutur Husain.

Lembaga dakwah ini menawarkan kepada mahasiswa kegiatan rutin setiap pekannya yakni belajar islam intensif. Husain menegaskan bahwa ini merupakan langkah nyata lembaga dakwah kampus dalam memfasilitasi mahasiswa dalam belajar islam disela-sela kegiatan perkuliahannya. Kegiatan ini dihadiri oleh 300 peserta Laki – laki dari 13 prodi di FKIP UNTAD. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *