Lingkar Dakwah

LDK FSI RI UNM Perkuat Manajemen Dakwah Kampus Lewat Kegiatan Daurah Tarqiyah

MAKASSAR – Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (LDK FSI RI UNM) gelar kegiatan daurah tarqiyah calon pengurus lembaga dakwah bertempat di Masjid Babul Firdaus Barombong, Kabupaten Gowa, selama dua hari, terhitung dari hari Jumat (1/2/2019) hingga hari Ahad (3/2/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan dan pemahaman kepada calon pengurus tentang manajemen dakwah kampus. Sulham Ahmad, Ketua LDK FSI RI UNM menyebutkan, kegiatan serupa rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ia menjelaskan, dengan adanya pembekalan kepada setiap calon pengurus, kedepan, setiap program kerja dakwah yang direncanakan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“FSI RI UNM merupakan lembaga dakwah kampus yang berada di lingkungan civitas akademika Universitas Negeri Makassar. Dalam setiap program kerjanya, LDK ini memfokuskan kerja-kerja dakwahnya di setiap Fakultas yang ada,” ujar Sulham, seperti dalam keterangan yang dikirimkan kepada redaksi lingkardakwah.com.

Sedikitnya ada enam materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut. Sulham merinci, Kepribadian aktivis dakwah kampus yang unggul, kepemimpinan aktivis dakwah, manajemen hidup aktivis dakwah, problematika dakwah kampus, peran dan fungsi mahasiswa muslim serta manajemen LDK (Lembaga Dakwah Kampus).

Mahasiswa Pendidikan Fisika Bilingual Angkatan 2014 ini memberikan keterangan bahwa peserta daurah kali ini merupakan angkatan 2015.

“Kepengurusan saya sudah berakhir saat muktamar nanti selesai. Jadi, kita bekali adik-adik dengan beberapa materi seputar dakwah kampus,” tandasnya.

“Kita dalam dakwah ini, tidak harus menoton. Tidak harus melanjutkan program-program pengurus sebelumnya, tapi bagaimana menciptakan kreasi-kreasi baru, ide-ide cemerlang yang kira-kira mudah diserap dan diterima oleh semua kalangan mahasiswa”, pungkasnya menambahkan.

Kegiatan daurah ini dihadiri oleh sembilan Lembaga Dakwah Fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassar, yakni LDF SCMM BEM FMIPA UNM, LDF PUSDAMM FBS UNM, LDF Al Ihsan FSD UNM, LDF Raudhatul Mujaddid FT UNM, LDF SCRN UNM, LDF Al Huda BEM FE UNM, LDF  Al Furqan FIS UNM, LDF Ar Riyadhoh FIK UNM, dan LDF Al Fatih FPs UNM. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *