Lingkar Dakwah

Lembaga Dakwah Ini Padukan Tudang Sipulung dan Bakti Lingkungan di Taman Wisata Leang Lonrong Kabupaten Pangkep

PANGKEP – Puluhan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (FISIP Unhas) mengikuti Tudang Sipulung yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Mahasiswa Ibnu Khaldun (UKM LDM Ibnu Khaldun) FISIP Unhas.

Kegiatan yang bertemakan “Satukan Langkah Mempererat Ukhuwah” merupakan salah satu program kerja Kaderisasi UKM LDM Ibnu Khaldun FISIP Unhas, yang berlangsung pada hari Selasa (20/11/2018) di Taman Wisata Leang Lonrong, Kab.Pangkep.

Ketua umum UKM LDM Ibnu Khaldun, Erwin Syam mengatakan bahwa diadakannya kegiatan ini untuk menjalin rantai ukhuwah sesama mahasiswa muslim FISIP.

“Serta untuk memberikan kesan bahwa esensi seorang muslim adalah mengikat solidaritas demi kejayaan Islam,” tambahnya.

Turut hadir, Majelis Syuro Organisasi UKM LDM Ibnu Khaldun FISIP Unhas, Satriawan dan Bagas.

Dalam sambutannya, Bagas menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk para peserta dapat saling mengenal dan lebih mempererat tali silaturahim diantara pengurus.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap adanya pelanjut estafet dakwah yang memiliki akhlak dan pribadi yang islami di FISIP Unhas,” ujarnya

Tudang Sipulung ini mendapat sambutan yang baik dari para peserta. Salah satunya adalah Muhammad Farhan Abi Karami.

Menurut dia, dari kegiatan itu, telah terjalin kedekatan antara ikhwah-ikhwah FISIP, juga tidak ada sekat atau pembatas antara senior dan junior.

“Hal tersebut membuat saya nyaman selama rihlah,” kesannya.

Salah satu agenda utama dalam kegiatan ini adalah “Ibnu Khaldun Care About Nature”, dengan rangkaian kegiatannya adalah kegiatan pembersihan lingkungan, terutama sampah plastik di sekitar area Taman wisata Leang Lonrong yang mendapat respon baik oleh sesama pengunjung dengan turut serta dalam membersihkan lokasi wisata. (*NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *