Lingkar Dakwah

Lidmi Makassar Bersama UKM SCI STIEM Bongaya Helat Pesantren Ramadhan

 

MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Studi Club Ilmiah (UKM SCI) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia mengadakan kegiatan  Pesantren Ramadhan, bertempat di Rumah Adat Luwu, Barombong, Kabupaten Gowa, mulai dari hari Senin (20/5/2019) hingga Sabtu (26/5/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan keagamaan serta menambah kekhusyuan ibadah pada bulan suci ramadhan. Adapun Rangakain materi dikemas dalam pembahasan motivasi belajar agama, aqidah Islam, diskusi mengenai ibadah dan belajar mengaji.

Ketua Panitia Kegiatan Alam Danianto mengatakan, bahwa program ini merupakan rangkaian kegiatan Indahnya Ramadhan Part III (IHRAM III) dengan beberapa item kegiatan seperti pesantren ramadhan, intermediate training, buka puasa bersama 1000 yatim, dan grebek sahur panti asuhan.

Menurut penuturan Ketua Ke-LDK-an PDLidmi Makassar Julmawansyah Abdullah, pihaknya telah berkomitmen untuk mengawal setiap kegiatan keagamaan di kampus-kampus di kota Makassar. Termasuk apa yang dilakukan oleh mahasiswa STIEM Bongaya dalam menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan.

“Lidmi hadir sebagai fasilitator dakwah untuk kampus-kampus. Alhamdulillah teman-teman dari STIEM Bongaya menyambut kerjasama ini sebagai langkah awal untuk mempererat tali silaturahmi antar lembaga,” tukasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *