Lingkar Dakwah

Lidmi Makassar Gelar Tarbiyah Gabungan 20 LDK Kampus Se Kota Makassar

MAKASSAR – Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia pada hari Ahad (7/4/2019) kembali menyelenggarakan kegiatan tarbiyah gabungan kampus se kota Makassar, bertempat di Masjid Ulil Albab Universitas Negeri Makassar.

Julmawansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan denga tujuan untuk memperkuat barisan dakwah dalam bingkai ukhuwah dan tarbiyah. Kegiatan ini mengangkat tema “Zero To Hero Kuraih 5M” dengan dihadiri sebanyak 155 peserta dari perwakilan 20 Lembaga Dakwah Kampus se Kota Makassar.

Ustadz Abdul Malik, pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa halaqah merupakan kultur yang telah dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabat sebagai wadah pembinaan. Tarbiyah adalah spirit kebangkitan. Ia hadir sebagai penguat barisan jamaah dakwah utamanya bagi aktivis dakwah kampus.

“Salah satu karakter dari seorang kader tertarbiyah adalah mudah dalam berkomunikasi. Makanya aktivis dakwah kampus harus  lebih terbuka, mudah memberikan salam, senyum dan salam,” tegasnya.

Menurut dia 5M merupakan salah satu dari dua tujuan tarbiyah dengan harapan para kader kampus yang dapat mengikuti tahapan tarbiyah dari mukmin, muslih, mujahid, mutaawain dan mutqin.

“Mu’min artinya sholeh dengan pribadinya, muslih sudah bisa mengajak dan mensholehkan orang lain, mujahid sudah siap berkorban, mutaawin sudah dapat saling tolong menolong dan mutqin sudah profesional,” jelasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *