Lingkar Dakwah

LIDMI Malaysia Tawarkan Dubes Indonesia Kerjasama di Bidang Pendidikan

JOHOR BARU – Muhammad Ammar Naufal, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia Cabang Johor Bahru, Malaysia, Senin kemarin (22/1), bertemu dengan Duta besar Indonesia untuk Malaysia, Bapak Rusdi Kirana, yang juga merupakan founder Lion Air, bertempat di Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru, Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, Muhammad Ammar mengajukan beberapa usulan terkait kerjasama mewakili mahasiswa Indonesia yang berada di Malaysia bagian selatan seperti kampus UTM, UTHM, UTEM, UT POKJAR, dengan pihak dubes di bidang pendidikan.

”Kami mengajukan beberapa aspirasi teman-teman mahasiswa seperti permohonan dibukanya Beasiswa selain jalur LPDP seperti Lion Air Scholarship untuk kampus-kampus yang tidak masuk dalam daftar list LPDP, jalan keluar terhadap permasalahan VISA pelajar yang terhambat di EMGS juga permasalahan sponsorship kegiatan-kegiatan kemahasiswaan Indonesia yang ada di Malaysia”  ucapnya.

Beliau berharap agar kedepannya aspirasi tersebut bisa segera ditindaklanjuti agar semua permasalahan pelajar Indonesia yang sedang studi di Malaysia bisa teratasi dan diberi jalan keluar.

”Satu pesan beliau bahwa peranan kita di Malaysia adalah bukan hanya sebagai mahasiswa tetapi juga sebagai duta-duta mewakili Indonesia yang perlu menjaga hubungan baik dan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia,” tambahnya. (*ztd)

Sambutan DUBES Indonesia untuk Malaysia
Ketua PW LIDMI Cabang Malaysia (Jas hitam), Muh. Ammar Naufal bersama Dubes Indonesia untuk Malaysia
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *