Lingkar Dakwah

Mahasiswa Berwirausaha? Simak Tips Singkat Pengusaha Muda Ini

MAKASSAR – Dalam rangka menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Lembaga Pembinaan dan Kajian Spiritual Mahasiswa (LPKSM) Makassar menggelar pelatihan (workshop) kewirausahaan bertempat di Aula multimedia, Jl Sultan alauddin, Makassar, Ahad (6/1/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Semangat Entrepreneurship di Era Millenial”.

Ketua panitia pelaksana Muh Ilham Siduppa menjelaskan, acara ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh LPKSM Makassar untuk menumbuhkan semangat berwirausaha kepada mahasiswa.

Menurutnya, sebagai mahasiswa, seharusnya memikirkan bagaimana upaya untuk menciptakan lapagan kerja seluas-luasnya dan berkarya di masyarakat.

“Jadi mahasiswa seharusnya berpikir bagaimana saya bisa memperkerjakan bukan di pekerjakan,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, LPKSM mengundang dua pemateri, Muhammad Rizal Syam, Ketua Umum Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Makassar dan Andi Sardin Najib, Owner CV. Sabar Abadi Jaya.

Dalam materinya Muhammad Rizal berpesan, hendaknya dalam berwirausaha, para Pengusaha mengedepankan doa dalam setiap usahanya dan lebih memaksimalkan lagi praktek-praktek di lapangan.

“Teori itu hanya menjadi acuan, prakteknya yang harus kita lebih gencarkan. Karena dalam berwirausaha, prakteklah yang menentukan,” kata dia.

“Meskipun kita tidak mengesampingkan teori yang kita pelajari,” tambahnya.

Di lain sisi, Pemateri kedua Andi Sardin menerangkan, dalam beriwrausaha, seorang calon Pengusaha mesti punya tekad yang kuat. Menurut dia, tak mudah menyerah dan berani mengambil resiko.

“Jatuh bangun dalam berwirausaha itu merupakan hal yang biasa bagi Entrepreneur. Dalam berwirausaha itu yang penting action jangan terlalu lama memikirkan. Untuk meraih kesuksesan dalam berwirausaha di butuhkan kesabaran,” pesan Andi Sardin. [*ZTD]

One comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *