Lingkar Dakwah

Marak Budaya Membajak, LIDMI Makassar Ajak Aktivis Dakwah Gunakan Aplikasi Desain Open Source

KEJAR IT Episode 1, Pelatihan Desain Grafis Humas LIDMI Makassar. Masjid Yusuf Patompo, Perumahan Golden Hill, Sabtu (11/11/2017)

MAKASSAR – Departemen Hubungan Masyarakat (Dept. Humas) Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia – Makassar (PD LIDMI Makassar) menyosialisasikan aplikasi desain grafis open source kepada puluhan pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se Kota Makassar di Masjid Yusuf Patompo, Jl. Inspeksi PAM Manggala, Kota Makassar, Ahad (12/11/2017).

Aplikasi open source yang disosialisasikan adalah Canva, yakni aplikasi online untuk desain grafis yang memudahkan penggunanya untuk mendesain secara gratis.

Muhammad Luthfi selaku Panitia Pelaksana mengatakan, begitu banyak aplikasi desain grafis yang mayoritas digunakan para desainer namun sayangnya harus melalui proses Crack dan Patch terlebih dahulu yang dekat dengan kegiatan pembajakan.

Sudah saatnya kita menggunakan aplikasi desain dakwah yang bebas dari ikhtilaf, jadi kita tidak perlu lagi membajak aplikasi untuk desain dakwah kita”, ungkapnya.

Luthfi menambahkan, keunggulan lain aplikasi ini adalah dapat dibuka dimana saja dan perangkat apa saja, selama mengingat nama dan sandi akun Canva tersebut.

Jadi nda usah pusing nanti jika keluar dan nda dibawa laptop ta, bisa ji lewat ponsel untuk lanjutkan desain”, ujar Alumni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Handayani ini.

Kegiatan ini merupakan episode pertama dari program Kelompok Belajar Informasi dan Teknologi (KEJAR IT) Humas LIDMI Makassar yang akan dilanjutkan dengan episode kedua pada tanggal 25-26 November 2017 bertajuk pelatihan editing video, dan episode ketiga pada tanggal 9-10 Desember 2017 bertajuk Pelatihan manajemen Web dan Conten Management System (CMS). (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *