Lingkar Dakwah

Masjid Ulil Albab UNM Rangkaikan Kegiatan I’tikaf dengan Daurah Menghafal Alquran

MAKASSAR – Memasuki momen sepuluh hari akhir bulan suci Ramadhan, Masjid Ulil Albab Universitas Negeri Makassar menyelenggarakan kegiatan I’tikaf yang dirangkaikan dengan daurah 10 hari menghafal Alquran, mulai Selasa (5/6/2018) hingga Kamis (14/6/2018).

Masjid yang berlokasi di jalan Mallengkeri Raya Makassar ini rencananya akan membuka kegiatan ini kepada mahasiswa dan umum, sebagaimana diungkapkan oleh Wahyuddin selaku ketua panitia Amaliah Ramadhan Masjid Ulil Albab.

“Lebih khusus kepada mahasiswa karena jamaah masjid memang mayoritasnya civitas kampus baik mahasiswa dan dosen,” ungkap Wahyuddin dalam keterangan tertulisnya, Ahad (3/6/2018).

Menurut Wahyu, panggilan akrabnya, sepuluh hari terakhir di bulan Suci Ramadhan harus dimaksimalkan sebaik mungkin oleh kaum muslimin.

“Sebagaimana disebutkan dalam hadits, bahwa disunnahkan mengisinya dengan kegiatan I’tikaf. Maka kami selaku pengurus masjid membuka peluang ibadah itu kepada civitas kampus,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria asal Bone ini menyebutkan, kegiatan ini gratis, tanpa memungut biaya kepada peserta yang akan mendaftarkan diri.

“Kami membuka pendaftaran hingga H-1 yakni senin (4/6/2018) yang akan diawali dengan technical meeting,” pungkasnya.

Mengenai daurah sepuluh hari menghafal Alquran, mahasiswa Jurusan Fisika UNM ini menjelaskan, target hafalan yang akan dicapai adalah 3 juz dengan menggunakan metode menghafal masing-masing.

“Dengan target hafalan ini, diharapkan akan lahir para mahasiswa rabbani yang tentunya akan menjadi penyebab diberkahinya kampus ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, masjid Ulil Albab adalah salah satu masjid kampus dalam wilayah Universitas Negeri Makassar yang menjadi pusat kegiatan ibadah dan dakwah yang awalnya dibangun atas nama Yayasan Amal Bakti  Muslim Pancasila. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *