Lingkar Dakwah

Masya Allah, Seminar Alquran LIDMI Barru Tuai Hasil

BARRU – Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Kabupaten Barru berhasil membentuk enam kelompok belajar Islam dari 36 mahasiswa dan 136 mahasiswi peserta Seminar Alquran yang diselenggarakan di Aula Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kab. Barru, Sabtu (30/12/2017) lalu.

Seminar Alquran ini dihadiri oleh mahasiswa dari empat perguruan tinggi se-Kab. Barru, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Gazali, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al-Gazali, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Kab. Barru. Turut hadir pembina LIDMI Barru yang hadir untuk membuka acara, ustad Supriandi Karim.

Adam Arifin selaku ketua PD LIDMI Barru mengatakan, lima kelompok belajar telah berjalan dan kelompok belajar yang lain akan dilaksanakan pertemuan perdananya dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah pertemuan perdana halaqah Tarbiyah (baca: kelompok belajar Islam) dihadiri tujuh orang yang datang dari mahasiswa STAI Al-Gazali Pekkae. MasyaAllah bacaan mereka bagus-bagus cuma satu hingga dua orang saja yang mau di pertajam makhrajnya,” ungkap Adam via Aplikasi WhatsApp pasca mengisi pertemuan perdana ini di Masjid At-Tarriq Garessi Kab. Barru, Rabu (10/1) kemarin.

Alumni Universitas Hasanuddin angkatan 2009 ini menambahkan, antusias para peserta di pertemuan perdana ini sangat luar biasa dikarenakan adanya usulan waktu pertemuan yakni 3 kali dalam sepekan.

“Tapi kami bilang sekali sepekan saja dulu. Mohon doanya agar Mereka bisa Istiqomah dengan Tarbiyah,” harap pria yang masih lajang ini. (*rh)

Pemateri Seminar Alquran
Suasana Seminar Alquran
Puluhan mahasiswa Mengikuti Kegiatan
Kelompok tarbiyah yang merupakan hasil seminar Alquran gelar pertemuan perdana.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *