Lingkar Dakwah

Mengharukan, Ini Pesan Panti Asuhan Firdaus Kepada MPM Poltek ATIM

MAKASSAR – Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushalla Politeknik Akademi Teknologi Industri Makassar (LDK MPM Poltek ATIM) menggelar kegiatan sosial bertajuk MPM Share and Care di Pantu Asuhan Firdaus, Jl. Tinumbu Pannampu Makassar, Kamis (7/06/2018).

Kegiatan dengan tema “Ramadhan Mengalihkan Duniaku” ini disambut oleh kurang lebih 40 anak yatim yang kemudian mendapatkan santunan dari MPM.

Refsi Muhaemin Sidik selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, salah satu misi utama MPM melaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian sesama umat muslim khususnya kepedulian terhadap anak yatim piatu.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda ‘aku dan orang yang menanggung anak yatim berada di surga seperti ini’ Beliau menginsyaratkan dengan kedua jarinya yaitu telunjuk dan jari tengah,” ungkapnya sambil mengutip Hadits Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam.

“Maka semoga dengan bertemunya kita disini, kita termasuk orang yang senantiasa dekat dengan Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam di Surga kelak Insya Allah,” tambahnya.

Salah seorang anak yatim penghuni panti asuhan, Aswar menuturkan, terima kasih kepada para dermawan yang telah datang menyantuni.

“Semoga Allah ta’ala senantiasa melapangkan rezekinya, diberkahi umurnya, dan dimudahkan segala urusannya,” pesannya.

Ketika meninggakan lokasi, pengurus Panti Asuhan Firdaus berharap ada bantuan dari dermawan khususnya untuk pengadaan kasur dan seragam sekolah untuk semua Yatim penghuni panti. (AF/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *