Lingkar Dakwah

Momen Tahun Baru Hijriah, SCMM BEM FMIPA UNM Ajak Mahasiswa Berhijrah

Kajian Spesial Yuk Hijrah SCMM BEM FMIPA UNM

MAKASSAR – Sebanyak 65 mahasiswa mengikuti Kajian Spesial yang diselenggarakan oleh Studi Club Maipa Muslim Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (SCMM BEM FMIPA UNM) di Masjid Ulil Albab UNM, Ahad (15/10).

Kajian dengan tema Yuk Hijrah ini menyajikan tiga materi antara lain Istiqomah Di Jalan Hijrah oleh Ustadz Irwan Fitri, Yuk Hijrah oleh Ustadz Muhammad Nusran, dan Hijrahku Bersemi Di Kampus oleh Ustadz Syahrullah.

Muhammad Nur Hadi, selaku Ketua Departemen Hubungan Masyarakat SCMM BEM FMIPA UNM mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja yang diselenggarakan oleh lembaga dakwah fakultas tersebut.

“untuk membentuk pribadi mahasiswa muslim menjadi lebih baik”, ujar mahasiswa Jurusan Biologi UNM ini.

Senada dengan Hadi, Anugrah selaku Ketua Panitia berharap mahasiswa yang mengikuti kajian ini akan memiliki semangat lebih dalam menuntut ilmu agama dan berusaha menjalankan syariat islam secara kaffah sesuai dengan Alquran dan Sunnah.

“Peserta kajian selanjutnya akan dibuatkan halaqah untuk mengikuti kegiatan belajar Islam sekali sepekan”  tambahnya.

SCMM BEM FMIPA UNM merupakan lembaga dakwah fakultas binaan LIDMI yang telah berdiri sejak tahun 1983, menjadikannya sebagai salah satu lembaga tertua di UNM. (*rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *