Lingkar Dakwah

Momentum Semarak Ramadhan, LKA MPM UINAM Distribusikan 1000 Al-Qur’an

SINJAI- Lembaga Kajian Al-Qur’an Mahasiswa Pencinta Masjid UIN Alauddin Makassar (LKA MPM UINAM) menyalurkan Al-Qur’an dan Iqra di Kabupaten Sinjai, Ahad (19/5/2019). Gerakan Wakaf 1000 Al-Qur’an dan Safari Dakwah Ramadhan ini merupakan rangkaian Semarak Ramadhan 1440 H.

Sejak hari Jumat, Al-Qur’an yang telah dikumpulkan selama dua bulan ini akhirnya disalurkan di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah telah kami salurkan 400 buah Al-Qur’an hari ini. Selain itu beberapa pengurus juga kita sebar menjadi penceramah tarwih,” kata Wakil Ketua LKA MPM UINAM Tomi Amir.

Al-Quran ini di salurkan ke beberapa kecamatan di Kabupaten Sinjai, yaitu Kecamatan Sinjai Selatan, Kecamatan Tellulempoe dan Kecamatan Bulupoddo.

“175 buah Al-Qur’an untuk kecamatan Sinjai Selatan, 119 buah Al-Qur’an untuk kecamatan Tellulempoe, 106 buah di kecamatan Bulupoddo dan ditambah 175 buah Iqro,” rincinya.

Tomi memaparkan, adapuntarget utama penyaluran Al-Qur’an wakaf ini adalah di masjid dan TK/TPA.

“Kami salurkan hari ini ke 12 masjid dan 10 TK/TPA,” jelasnya.

Tomi juga mengatakan distribusi Al-Qur’an wakaf masih akan dilaksanakan karena untuk kecamatan Pulau Sembilan belum dapat disalurkan.

“104 Al-Qur’an belum bisa kami salurkan karena cuaca yang kurang bersahabat untuk disalurkan ke Pulau Sembilan,” imbuhnya.

Program Gerakan Wakaf 1000 Al-Qur’an dan Iqra ini merupakan program tahunan LKA MPM UINAM.

Reporter: Muhammad Arsul Syaputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *