Lingkar Dakwah

Muktamar I, LDK KMPI Universitas Muhammadiyah Mataram Pilih Ketua Baru

MATARAM – Lembaga Dakwah Kampus Komunitas Mahasiswa Pencinta Ilmu (LDK KMPI) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar Muktamar yang pertama, di Mushalla Al-Munawwah Ampenan selatan kota Mataram, Sabtu (9/3/2019) hingga Ahad (10/3/2019).

Muktamar I ini digelar dengan tema “Optimalisasi Gerakan Dakwah Kampus menuju UMMAT Berperadaban”.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Syuaib Abdullah selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Mataram.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan, dakwah adalah pekerjaan berat yang hanya bisa dipikul oleh orang-orang kuat yang lebih kuat dari gunung.

“Orang-orang jujur sangat dibutuhkan dalam setiap kondisi, bahkan di tengah-tengah komplotan para Pencuri sekalipun. Dan orang-orang berkualitas sangat dibutuhkan di muka Bumi ini, lebih dari sekedar kebutuhan akan orang-orang jujur,” tandas Syuaib kepada peserta Muktamar.

“Dan kita ingin mencetak orang-rang berkualitas tersebut di lembaga LDK KMPI ini,” tambahnya.

Muktamar dilanjutkan dengan menggelar persidangan untuk membahas pedoman organisasi dan perangkat lainnya, termasuk pemilihan Ketua Umum LDK untuk satu periode selanjutnya.

Melalui metode aklamasi, Forum Muktamar I memutuskan untuk mengangkat Umbu Ali Abdurrahman sebagai Ketua Umum LDK KMPI UMMAT periode 2019-2020.

Dalam pidato perdananya, Ali sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para pembina dan senior, serta peserta Forum yang telah mengamanahkannya sebagai ketua LDK.

“Sejujurnya sangat berat menerima amanah ini. Namun saya bersemangat setelah mendengar motivasi bahwa LDK ini akan kita jalankan bersama, dengan pengurus yang lain serta pendampingan dari senior dan alumni,”  tutur Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UMMAT angkatan 2018 ini.

LDK KMPI Universitas Muhammadiyah Mataram adalah LDK binaan PD Lidmi Mataram yang berfokus pada pembinaan intelektual dan spiritual Mahasiswa. Sebagaimana visi LDK binaan Lidmi umumnya, orientasi LDK ini adalah pada pembinaan Mahasiswa berbasis Alquran, dengan mempertahankan nilai-nilai intelektual Mahasiswa. (*RH)

One comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *