Lingkar Dakwah

Nahkodai LDK FSI RI UNM, Muh. Rezky Siapkan Gerakan Intelektual Religius

MAKASSAR – Lembaga Dakwah Kampus Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (LDK FSI RI UNM) kembali menggelar muktamar ke-20 dengan mengangkat tema “Mengoptimalkan Peran Kader Lembaga Dakwah Menuju UNM Islami Di Tahun 2019”. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid umar bin khattab Jl. Arung Teko, Sudiang, Biring Kanaya, Kota Makassar, selama tiga hari, yakni Jumat (8/2/2019) hingga Ahad (10/2/2019).

Dalam orasi perdananya, Muh. Rezki, ketua umum terpilih menyampaikan spirit persatuan dan perubahan, yang harus dimiliki oleh setiap aktivis dakwah kampus. Ia menegaskan, gerakan dakwah dengan semboyan intelektual religius harus digaungkan.

“Kita berdakwah mengajak orang kepada sunnah yang sesuai dengan pemahaman salaf. Tak lepas dari itu semua, kita sebagai aktivis dituntut untuk berwawasan luas. Memiliki intelektual yang mumpuni sehingga punya banyak bekal dalam berdakwah,” ujar Rezki, sebagaimana dalam pesan singkat yang dikirimkannya, Rabu (13/2/2019).

Rezki menegaskan, mengawali kepengurusan di tahun ini, ia akan melakukan gebrakan baru dengan spirit persatuan dakwah dantarbiyah sebagai landasannya. Sebab menurutnya, tidak boleh ada kata mundur untuk sebuah perjuangan.

“Insya Allah di UNM, kita sudah punya sembilan lembaga dakwah fakultas, sebagai sayap dakwah. Berawal dari sana kita mencoba untuk untuk berdakwah,” tukasnya.

Muh. Rezki saat prosesi penetapan sebagai ketua umum 

Rezki mengisahkan, perjalanan hijrahnya begitu membekas. Kepada lingkardakwah.com ia mengawali perjalan hijrahnya secara tak sengaja.

“Waktu itu ada senior yang ngajak saya makan. Lama kelamaan karena hubungan kita semakin erat, layaknya bersaudara, akhirnya berlanjut saat saya diajak untuk ikut pengajian (taklim). Dari sanalah saya sadar bahwa berdakwah di kampus adalah sebuah kemuliaan,” imbuhnya menjelaskan.

Sejak melabuhkan hati untuk fokus berdakwah, disamping tidak mengecualikan tugasnya sebagai mahasiswa, pria asal Soppeng berusia 21 tahun ini sejak awal telah diamanahi dengan beragam kegiatan kepanitian. Ia kemudian dilibatkan dengan beragam kegiatan. Menjadi sekretaris panitia, hingga ketua Lembaga Dakwah Fakultas.

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Angkatan 2015 ini berharap, kedepan, dakwah sunnah di kampus UNM semakin jaya. (ZTD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *