Lingkar Dakwah

Pasca Musyawarah Kerja, PP LIDMI Siap Nasionalkan 40 Program Kerja Strategis

MAKASSAR – Musyawarah Kerja Nasional II Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (MUKERNAS II LIDMI) dengan tema “Mewujudkan Profesionalitas Manajemen Lembaga Menuju Visi 2029” Sukses digelar di kota Makassar, sejak Sabtu (28/4/2018) hingga Ahad (29/4/2019).

Sebanyak kurang lebih 50 pimpinan lembaga dakwah kampus beserta Pimpinan Daerah (PD) dan Pimpinan Wilayah (PW) LIDMI Se-Indonesia menghadiri forum ini yang kemudian mengikuti jalannya persidangan di Balai Latihan Masyarakat Makassar.

MUKERNAS II ini diawali dengan pelantikan 50 pengurus Pimpinan Pusat (PP) oleh dewan pembina, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja enam departemen, antara lain Departemen Ke-LDK-an, Departemen Kajian Strategis, Departemen Hubungan Masyarakat, Departemen Sosial, Departemen Ekonomi, dan Departemen Informasi dan Teknologi.

Menurut Hamri Muin, Ketua Umum PP LIDMI, seluruh program kerja yang dirumuskan berangkat dari perangkat organisasi yang dirumuskan saat Muktamar beberapa bulan sebelumnya.

“Kita meninjau pada Rencana Strategis (Renstra) LIDMI yang tercantum dalam draft hasil Muktamar, kemudian masing-masing departemen menjadikannya acuan untuk menghasilkan program kerja yang akan digelar secara Nasional,” ungkapnya.

Selama MUKERNAS II ini berlangsung, ada sekitar 40 program kerja dengan 93 kegiatan, yang dicanangkan oleh masing-masing departemen yang kemudian ditetapkan dalam sebuah konsideran, antara lain Tebar Da’i Kampus Nusantara, Pembinaan Alquran Mahasiswa Intensif, Lidmi Peduli, Kuliah Pemikiran Islam Kader se-Indonesia, Maksimalisasi Media Dakwah Kampus, dan program kerja lainnya. []

Editor: Rustam Hafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *