Lingkar Dakwah

Peduli Palestina, Lidmi dan One Care Galang Kerjasama Bantu Palestina Lewat Pengajian Akbar

PINRANG — Banyaknya korban berjatuhan akibat serangan Israel ke Jalur Gaza membuat sejumlah aktivis islam menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bantuan bagi warga Palestina. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Pinrang bekerjasama dengan One Care. Kegiatan Gathering Qur’ani ini menghadirkan Baraa Masoud, Qori Internasional asal Gaza, Palestina, Senin (8/7/2019).

Pemuda berusia 20 tahun ini menyampaikan beberapa tips bagaimana cara menghafal Alquran. Sebab diakuinya, Alquran sangat mudah dihafal. Hal ini dibuktikan dari pengakuannya yang ternyata mampu menjadi hafizh saat berusia 15 tahun.

Foto bersama panitia dengan Baraa Masoud, Qori Internasional asal Gaza, Palestina

Baraa yang merupakan warga Palestina juga mengaku selama ini belum pernah sholat di dalam masjid Al Aqsho. Olehnya itu ia bertekad untuk berusaha menghafal Alquran agar Allah memudahkannya untuk masuk ke masjid yang menjadi saksi peristiwa Isra’ wal Mi’raj Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Rencananya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada lembaga yang berkompoten dalam menyalurkan bantuan untuk kemudian disumbangkan bagi warga Palestina.

Ketua PD Lidmi Pinrang, Agus Abdullah menuturkan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud dukungan Lidmi untuk pembebasan Palestina utamanya masjid Al Aqsha.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim yang saat ini sedang ditindas Israel. Dana hasil penggalangan itu nantinya akan dikirimkan untuk membantu warga Palestina,” tandasnya.

Sebanyak 300 hingga 500 peserta menghadiri kegiatan tersebut. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *