Lingkar Dakwah

Peduli Tsunami Selat Sunda, Ini Himbauan PP Lidmi kepada Seluruh Aktivis Dakwah Kampus

MAKASSAR – Peduli Tsunami yang terjadi di Banten, Anyer dan Lampung, Ketua Umum Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) Hamri Muin menghimbau kepada seluruh Aktivis Dakwah yang berada di jajaran Pimpinan Wilayah dan Daerah untuk segera melakukan aksi simpatik terhadap para korban bencana.

Hal ini diungkapkan Hamri melalui siaran persnya yang mengatakan, bantuan secepatnya harus segera disalurkan mengingat kondisi para korban yang masih kritis akibat bencana yang terjadi.

“Termasuk seluruh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) binaan untuk melakukan aksi simpatik, baik dengan penggalangan dana di ruang-ruang kuliah, masjid-masjid kampus dan tempat lainnya, sebagai wujud rasa simpatik kita terhadap para korban,” tuturnya, Senin (24/12/2018).

Hamri juga menyampaikan ucapan duka cita mendalam terhadap seluruh korban tsunami Banten yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam kemarin.

“Keluarga besar LIDMI turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah tsunami di Selat Sunda terutama Pantai Anyer yang terdampak,” ucap Hamri.

Dia berharap agar keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

“Doa terbaik kami untuk seluruh korban, tim evakuasi, serta keluarga yang ditinggalkan. Semoga para korban yang meninggal dunia ditempatkan di tempat yang layak disisi Allah taala,” harapnya.

LIDMI, lanjut dia, melalui program LIDMI Peduli akan berusaha berpartisipasi dalam pandampingan para korban dan penanganan bencana, baik dengan bantuan logistik maupun bentuk lainnya.

“Beberapa bencana sebelumnya, dana yang kami kumpulkan dari seluruh Pimpinan Daerah dan LDK, selain digunakan untuk menyalurkan logistik, juga kami konversi menjadi program Trauma Healing, Pendidikan dan beberapa lainnya,” ujarnya.

PP Lidmi membuka peluang kepada Mahasiswa dan Umum untuk bisa berpartisipasi dalam program LIDMI Peduli Tsunami Selat Sunda.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening 073 371 734 4 (BNI Syariah) atas nama Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia, kode unik transfer: 009, Contoh 1.000.009. Konfirmasi transfer ke +62 853 952 695 59, format: Nama_Pekerjaan_nominal transfer. Contoh: Abdullah_Mahasiswa_1.000.007. (*ZTD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *