Lingkar Dakwah

Pelatihan Pra Ramadhan Hadir Kembali untuk Mahasiswa Se-Makassar, Catat Tanggalnya

MAKASSAR – Penataran Seputar Ramadhan (PSR) kembali bakal digelar dalam waktu dekat ini. Ketua Panitia Julmawansyah menyebutkan, pelaksanaan PSR kali ini bakalan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya pelaksanakannya berada di masjid-masjid, kini pelaksanaan PSR akan digelar di masjid Ulil Albab Universitas Negeri Makassar, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan tersebut akan menghadirkan tiga pemateri utama, yakni ustadz Nirwan Idris membawakan materi Pengantar Fiqih Seputar Ramadhan dan Rambu-Rambu Ramadhan, ustadz Muhammad Taufan Djafry membawakan materi Ramadhan dan Jejak Kemenangan Islam, dan ustadz Muhammad Yusran Anshar membawakan materi Ramadhan dan Spirit Perubahan.

“Kegiatan ini rutin kami adakan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan. Tujuannya agar kaum muslimin bisa mendapatkan pembekalan sebelum memasuki bulan tersebut,” kata Julmawansyah.

Kegiatan yang mengusung tema “Ramadhan Bulan Peradaban Mari Wujudkan Perubahan” diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin lebih tahu kiat-kiat menyambut Ramadhan sesuai dengan syariat yang telah ditentukan.

“Banyak diantara kita yang sebetulnya masih sangat awam dengan ilmu-ilmu Ramadhan. Insya Allah, kegiatan PSR ini menjawab semua itu,” tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Makassar bekerjasama dengan seluruh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se Kota Makassar. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *