Lingkar Dakwah

Pembentukkan Paguyuban Akhiri Diklat Murabbi Kampus LIDMI Makassar

MAKASSAR – Pengurus Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Makassar sukses menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Murabbi Kampus di Masjid Anas Bin Malik Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Jalan Inspeksi PAM Manggala, Ahad (26/11).

Kegiatan ini digelar mulai pagi pukul 08.00 hingga malam hari pukul 22.30 yang dihadiri oleh tidak kurang 50 murabbi kampus dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Makassar.

Diakhir kegiatan, Muhammad Ridwan selaku Panitia Pengarah menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan. Beliau berpesan agar peserta yang telah menjadi murabbi agar mengaplikasikan ilmu yang telah didapat pada diklat ini pada tarbiah yang dikelolanya.

Peserta yang belum memiliki halakah tarbiah agar memagangkan diri di halakah-halakah tarbiah yang telah ada sebagai bentuk pembelajaran langsung”, tambah Ridwan.

Ketua departemen ke-LDK-an LIDMI Makassar ini menambahkan, kegiatan ini akan memiliki follow up berupa pembentukkan perkumpulan (baca: paguyuban) murabbi kampus se-Makassar yang akan menggelar pertemuan rutin.

Nanti akan kami buatkan grup diskusi di (aplikasi) WhatsApp, dan kita akan mengadakan pertemuan rutin sekali sebulan untuk membicarakan tentang tarbiyah kampus”, tutup pria asal Maros ini. (*rh)

Penutupan Diklat Murabbi Kampus LIDMI Makassar oleh Muhammad Ridwan
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *