Lingkar Dakwah

Perkuat Ukhuwah Bersama Kader, Ini Program Lidmi Palu di Hari Asyura

Palu – Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Palu menggelar buka bersama puasa Asyura di masjid kompleks SMP IT Qurroya A’yun Tawanjuka Palu, Selasa(10/09/2019).

Ketua PD Lidmi Palu, Ahmad Muslimin menuturkan, kegiatan ini digelar guna menguatkan ukhuwah serta menjadi ajang silaturahim antara kader Lidmi Palu.

“Kita jadikan momen 10 Muharrom ini sebagai ajang berkumpulnya para kader. Tidak hanya itu, kami harap melalui kegiatan ini bisa mempererat ukhuwah diantara kader,” tuturnya.

Selain menghidangkan aneka takjil dan minuman sebagai menu buka puasa, PD Lidmi Palu juga menyediakan 100 paket nasi kotak kepada peserta buka bersama, sekaligus menjadi penutup kegiatan ini.

Sebagaimana diketahui, puasa Syura adalah puasa sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam untuk dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharram.

Lidmi Palu sebagai lembaga dakwah pemuda dan kemahasiswaan hadir untuk memperkenalkan ibadah sunnah tersebut kepada kader Lidmi yang bertebaran di kampus-kampus kota Palu, Sulawesi Tengah.

Selain kegiatan buka bersama ini, Lidmi Palu juga memiliki program kerja yang disediakan kepada kader dakwah kampus, antara lain adalah pembinaan Islam intensif, dan Kelompok Belajar Informasi dan Teknologi (KEJAR IT).(*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *