Lingkar Dakwah

Pernyataan Sikap UKM LDK MPM UNHAS Terhadap Tragedi Penembakan Selandia Baru

Bismillahirrahmanirrahim

Sehubungan dengan peristiwa penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Center, Kota Cristchurch, Selandia Baru, Jum’at (15/3).

Seperti yang diketahui insiden penembakan tersebut terjadi ketika warga muslim sedang melaksanakan Ibadah Shalat Jum’at dan Dilaporkan sebanyak 50 korban meninggal dunia.

Pada asalnya darah seorang Muslim Haram untuk ditumpahkan, terlebih lagi peristiwa tersebut bertepatan dengan 8 Rajab 1440 H, di mana salah satu di antara bulan bulan yang Allah Subhanahu wa Ta’ala melarang untuk melakukan perbuatan Haram dan melakukan pembunuhan bahkan orang-orang Jahiliyah pun meyakini demikian.

Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Unhas (UKM LDK MPM Unhas) menyatakan sikap, sebagai berikut :
1. Mengecam dan mengutuk keras pelaku Teror, yang mana tindakan tersebut tidak dibenarkan dalam agama apapun;
2. Menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang sedalam-dalamnya, semoga para kaum muslimin korban kebiadaban ini mendapatkan syahid di jalan Allah, mendapat rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala yang tiada terhingga di Syurga-Nya. Dan Semoga para keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah;
3. Menghimbau seluruh komponen umat dan bangsa khususnya umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala serta memohon kekuatan dan perlindungan dari-Nya atas segala marabahaya.

“Peluru-mu tidak akan berpengaruh terhadap akhirat kaum muslimin, peluru-mu juga tidak akan mampu menghambat kejayaan islam, bahkan peluru-mu justru akan menambah kehinaan-mu di dunia dan menambah berat adzabmu di akhirat kelak,” ujar Sadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *